SELAMAT DATANG PARA SAHABAT BLOGGER DI BLOG SEDERHANA KAMI "MP" DAARUTTHOLABAH79.BLOGSPOT.COM.BLOG DARI SEORANG WNI YANG BERHARAP ADA PEMIMPIN DI NEGERI INI,BAIK SIPIL/MILITER YANG BERANI MENGEMBALIKAN PANCASILA DAN UUD 1945 YANG MURNI DAN KONSEKUEN TANPA EMBEL-EMBEL AMANDEMEN SEBAGAI DASAR NEGARA DAN PANDANGAN HIDUP RAKYAT INDONESIA...BHINNEKA TUNGGAL IKA JADI KESEPAKATAN BERBANGSA DAN BERNEGARA,TOLERANSI DAN KESEDIAAN BERKORBAN JADI CIRINYA...AMIIN

Kamis, 14 April 2016

DALAILUL KHAIRAT

Mengenal kitab Dalail Khairat


Dalail Khairat merupakan kitab yang berisi tentang shalawat kepada Nabi, kitab kecil atau yang lebih akrab disebut ‘kutaib’ tersebut merupakan karya ulama Maroko. Negara yang berada dikawasan Afrika Utara ini memang masyhur akan ulamanya, terlebih dikalangan pondok pesantren yang sebagian besar telah menelaah dan sering membaca shalawat Nabi terlebih kitab Dalail Khairat. Adapun kitab “Nailul Masarat fi Tashih Dalail Khairat”
yang ingin penulis sampaikan adalah kitab tersebut telah ditashih (pembetulan) oleh KH. Ahmad Basyir. Pada halaman 5, Beliau mengatakan karena saking banyaknya cetakan, terdapat banyak kekeliruan yang akibatnya merubah makna. Untuk itulah niat Beliau meluruskan pemahaman dengan meminta pertolongan Allah SWT. Adapun sanad Beliau adalah sebagai berikut: 


KH. Ahmad Basyir Jekulo Kudus, dari
Syeh Yasin Jekulo Kudus dan Syeh Muhammadun Pondohan, dari
Syekh Muhammad Amir bin Idris Pekalongan, dari
Syekh Muhammad Mahfudz Makah,,, sampai
Syekh Sulaiman Al-Jazuli Marakech Maroko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar